Ada berbagai jenis aplikasi yang sudah dijadikan sebagai website, mulai dari aplikasi edit foto terbaik hingga pada berbagai jenis aplikasi lainnya. Bahkan, begitu juga dengan sebaliknya, banyak pemilik website yang telah membuat websitenya menjadi sebuah aplikasi. Apakah anda ingin mencobanya? Anda bisa kok mencobanya, tapi bagaimana caranya? Tenang, disini akan kami jelaskan bagaimana cara untuk membuat website menjadi sebuah aplikasi, khususnya untuk aplikasi yang berbasis android. Pada umumnya cara untuk membuat website hingga menjadi aplikasi sangatlah susah untuk membuatnya.

Dalam hal ini, berarti tidak bisa sembarang orang untuk membuat website menjadi aplikasi android. Yang pastinya harus pengguna yang telah berpengalaman atau profesional dalam pembuatan website berbasis aplikasi android. Namun, jika anda masih pemula dalam proses pembuatannya, maka anda dapat mencobanya dengan mengikuti cara-cara yang akan kami uraikan. Karena cara-cara yang akan diuraikan berupa cara-cara yang mudah dilakukan untuk semua orang, baik itu berpengalaman maupun yang masih pemula. Nah berikut dibawah ini yang merupakan cara-cara terbaik dan termudah untuk membuat website hingga menjadi suatu aplikasi android.

Ini Dia Cara Pembuatannya

Sebenarnya cara pembuatan website menjadi sebuah aplikasi android bisa dilakukan dengan berbagai cara. Akan tetapi akan menjadi lebih mudah jika anda menggunakan cara-caranya melalui sebuah website, disini akan dijelaskan cara-caranya melalui https://appsgeyser.com/, nah berikut ini adalah langkah-langkah yang harus dilewati oleh anda.

  1. Langkah yang pertama anda dapat mengunjungi website yang telah disebut tadi diatas, yaitu https://appsgeyser.com/.
  2. Kemudian anda dapat memilih dan klik ‘Create Now!’.
  3. Langkah yang selanjutnya anda akan memilih box yang mengenai ‘Website’.
  4. Jika sudah, maka disana anda akan melihat kolom yang bernama ‘Website Url’. Lalu anda dapat mengisikannya dengan nama website yang akan dijadikan sebagai aplikasi. Misalnya, https://www.f-nakata.com/, kemudian klik ‘Next’
  5. Kemudian anda harus memasukkan nama untuk aplikasinya pada kolom ‘App Name’. Misalnya, F-Nakata, kemudian klik ‘Next’.
  6. Selanjutnya anda akan mengisi deskripsi  pada kolom yang telah disediakan.
  7. Berikutnya anda akan menentukan icon. Dalam hal ini anda akan memilih antara icon defaultnya, yaitu Default Icon atau icon menurut anda sendiri, yaitu Custom Icon.
  8. Apabila semuanya telah dilakukan dengan baik dan benar, maka anda dapat mengklik ‘Create App’ dan kemudian tunggu hingga proses pembuatan aplikasinya selesai.
  9. Apabila sudah selesai, anda dapat mengunduh aplikasi tersebut dengan cara klik ‘Download’.
  10. Dengan demikian website anda telah berubah menjadi sebuah aplikasi.

Related Article