Desain Rumah Yang Baik Menurut Feng Shui

Feng Shui adlaah ilmu topografi yang kuno di wilayah Tiongkok yang akan meyakini tentang bagaimana menyeimbangkan kemampuan dalam mendapatkan keharmonisan. Jika anda percaya dengan adanya ilmu seperti ini, tentunya anda akan mengetahui kalau ilmu tersebut untuk membuat suatu rumah menjadi sehat hingga membawa kebahagiaan.

Bagi anda yang ingin mencari tahu tentang desain rumah yang baik menurut Feng Shui, penjelasan singkat yang ada dibawah ini dapat disimak oleh anda.

1. Desain Rumah T-junction

T-junction adalah rumah yang terletak pada bagian ujung pertigaan, rumah yang seperti ini seringkali dikenal sebagai rumah tusuk sate. Rumah T-junction terletak pada bagian huruf T serta dianggap tak baik. Pasalnya ini akan mudah terkena berbagai macam energi dari beragam arah dengan kecepatan kuat.

Energi banyak dan cepat ini akan berdampak negatif, terutama apabila rumahnya tak mempunyai halaman. Tapi, apabila jalan pada bagian depan rumahnya terlihat sepi, maka hal tersebut dapat mengurangi pengaruh yang negatif. Dalam hal ini anda juga harus tahu metodologinya, baik itu metodologi desain interior maupun eksterior.

2. Rumah dengan Halaman Belakang Menurun

Desain rumah yang baik menurut Feng Shui selanjutnya adalah rumah dengan halaman belakang yang menurun. Tanah yang ada di halaman belakang menurun membuat rumahnya menjadi kekurangan dari energi positifnya. Cara mengatasinya bagaimana, anda dapat menanam beragam macam jenis tumbuhan, lalu anda dapat membuat dinding yang berwarna hijau dengan beraneka macam tanaman. Bukan hanya itu saja, anda juga dapat memasang lampu di bagian ujung pada belakang halaman rumah tersebut.

3. Desain Rumah cul-de-sac

Cul-de-sac merupakan istilah buat suatu jalan buntu yang memang dibuat dengan cara sengaja hingga pembangunan dari rumahnya tak hanya ada di tepi jalan yang besar. Perlu anda ketahui kalau rumah yang ada di wilayah seperti ini akan membutuhkan perlakuan yang agak berbeda.

Hal tersebut karena formasinya akan melingkar pada penghujung yang menciptakan energi negatif menjadi kesulitan keluar. Anda dapat menampilkan tanaman hijau pada bagian depan maupun belakang rumah agar bisa mengundang jumlah energi positifnya.

4. Rumah dengan Elemen Tanah, Kayu, Api, Air dan Besi

Desain rumah yang baik menurut Feng Shui adalah rumah yang memiliki lima energi. Nah, energi tersebut terdiri atas tanah, kayu, api, air hingga besi. Rumah akan terlihat lebih indah dan menarik jika anda menghadirkan kelima elemen tersebut, apakah itu bentuk fisik ataupun simbol. Perlu diketahui oleh anda kalau kelima elemen tersebut harus dihadirkan dengan cara yang seimbang hingga ini dapat menciptakan emosi yang seimbang buat para penghuni rumah tersebut.

5. Rumah yang Berdekatan dengan Rel Kereta Api

Apabila rumah yang dimiliki oleh anda adai di area rel kereta api, maka anda harus mencari tahu kategorinya apakah berdekatan atau tidak dengan relnya. Pasalnya, kata dekat memiliki sifat yang relatif, buat mengetahui keadaan rumahnya diharapkan anda mengundang ahli yang telah berpengalaman. Anda dapat memasang sondproof di dinding luar rumah anda. Kemudian berikan pelapis yang dengan bahan lembaran polyurethane dalam membatasi area rumahnya dari suara yang berisik kereta api.

Related Article