Kesalahan Pada Saat Menulis Lamaran Kerja

Surat lamaran kerja menjadi salah satu perantara untuk mencari pekerjaan dengan penyedia lapangan kerja.

Saat ini masih banyak pelamar kerja yang belum memahami struktur surat lamaran kerja yang baik. Sehingga mengakibatkan banyak kesempatan yang bisa didapatkan, akan tetapi dapat hilang begitu saja, hanya karena kesalahan pada saat menulis lamaran kerja. Surat lamaran kerja tidak hanya sebagai permohonan pekerjaan, namun dapat menggambarkan bagaimana kepribadian seseorang tersebut dan berapa banyak pengalaman anda pada saat di dunia kerja. Untuk menghindari kesalahan menulis lamaran pekerjaan bahasa yang digunakan untuk menulis lamaran kerja yaitu menggunakan bahasa yang baik dan benar seperti harus menggunakan bahasa baku dan sesuai dengan kaidah ejaan yang disempurnakan, menggunakan bahasa yang sopan dan jelas. Sehingga hal ini dapat menambah kepercayaan dari pimpinan perusahaan.

Kesalahan Pada Saat Menulis Lamaran Kerja

Terdapat beberapa penjelasan yang harus anda ketahui, agar tidak ada banyak kesalahan pada saat menulis surat lamaran kerja yang dilakukan oleh pelamar pekerjaan. berikut kesalahan pada saat menulis lamaran kerja, yaitu:

  1. Struktur surat lamaran kerja yang tidak tepat, maka dari itu surat lamaran kerja harus sangat diperhatikan, seperti struktur surat dan bahasa yang digunakannya. Selain itu Kesalahan mengetik atau penulisan adalah hal yang paling umum terjadi, sehingga sebelum anda mengirim surat lamaran kerja, sebaiknya diperiksa terlebih dahulu. Selanjutnya kesalahan menuliskan alamat pekerjaan, biasanya pelamar pekerjaan tidak hanya melamar kerja pada satu perusahaan saja, sehingga kemungkinan salah menulis alamat pekerjaan dapat terjadi. Selain itu, kesalahan tidak mencantumkan posisi yang diinginkan, pelamar pekerjaan untuk pemula biasanya paling sering mengabaikan posisi yang diinginkan, sehingga hal ini dapat membuat perusahaan bingung dan salah penafsiran. Selanjutnya pelamar kerja juga biasanya lupa tidak melampirkan foto dalam surat lamaran pekerjaan, sehingga hal ini perlu diperhatikan, umumnya ukuran pas foto yaitu 3×4 atau 4×6, namun tergantung dari perusahaannya. Selain itu, menulis surat menggunakan tulisan tangan, hal ini menjadi hal yang benar dan dapat mencerminkan kepribadian dari seseorang, akan tetapi untuk hal ini sekarang tidak lagi relevan dan perusahaan lebih menyukai surat lamaran kerja yang diketik dengan komputer. Selanjutnya salah mencantumkan nomor handphone yang salah, sehingga hal ini perlu diperhatikan jangan sampai salah menulis nomor handphone yang dapat dihubungi, karena saat ini hasil pelamar pekerjaaan diberitahukan melalui email atau nomor handphone. Selain itu lampiran yang kurang lengkap juga perlu diperhatikan jangan sampai ada yang kurang.

Bagi anda yang akan membuat surat lamaran kerja, mungkin beberapa penjelasan tentang kesalahan pada saat menulis content writer surat lamaran kerja diatas dapat membantu anda, sehingga hal ini dapat mencegah anda pada saat akan menulis surat lamaran pekerjaan. Karena surat lamaran kerja menjadi bagian dari perantara untuk mendapatkan pekerjaan dari penyedia lapangan kerja.

Related Article