Ketahui 5 Keunggulan Investasi Properti di Usia 30-an

Investasi memang menjadi salah satu cara untuk menyiapkan masa depan. Sehingga Anda dapat memiliki kondisi finansial yang lebih stabil. Salah caranya adalah dengan investasi properti. Jika Anda berusia 30-an dan Anda berbisnis properti, ini keuntungan yang akan Anda dapatkan.

  • Income Appreciation

Dengan memiliki properti sebagai aset investasi Anda, maka secara tidak langsung, Anda akan mendapatkan pendapatan tahunan yang kian meningkat. Ini karena setiap tahunnya, harga tanah dan bangunan memiliki peningkatan yang cukup stabil. Apalagi didukung dengan kelangkaan tanah dan properti.

  • Capital Gain yang Besar

Bukan rahasia umum jika berinvestasi properti memberikan keuntungan yang besar. Memang, resiko yang harus dihadapi juga besar. Namun, di usia 30-an, Anda dapat lebih mempertimbangkan mana yang sekiranya menguntungkan dan mana yang tidak. sehingga nilai jual investasi tersebut di masa depan juga akan lebih tinggi. Terutama jika Anda membeli properti tersebut di lokasi yang strategis.

  • Hedge of Inflation

Berbeda dengan aset investasi seperti deposito, properti memiliki proteksi akan inflasi. Artinya, nilai investasi dari properti tersebut tidak akan turun walaupun nilai mata uang akan turun. Karena hal tersebutlah, banyak orang yang akhirnya membeli bangunan dan tanah untuk investasi.

  • Long term Investastion

Dalam investasi terdapat jenis investasi untuk jangka pendek, menengah atau panjang. Salah satu jenis aset investasi untuk jangka panjang adalah properti. Artinya investasi ini akan memiliki nilai jual yang jauh lebih menguntungkan jika untuk jenis investasi lebih dari 5 tahun.

  • Nilai Jaminan yang Tinggi

Terkadang ada sesuatu hal yang butuh dana besar dalam waktu singkat. Sehingga mau tidak mau harus meminjam. Ada jenis pinjaman tanpa agunan (jaminan) namun besar pinjamannya lebih kecil jika pinjaman dengan agunan.

Karena itu, untuk kepentingan mendesak, aset properti bisa dijadikan sebagai agunan yang menjanjikan dan bernilai tinggi.

Itulah 5 keuntungan jika Anda berinvestasi properti di usia 30-an. Namun, Anda tetap harus waspada agar Anda tidak terjebak dengan investasi ‘bodong’ atau palsu. Sehingga Anda tidak mengalami kerugian yang besar.

Related Article