Tools untuk Membuat Logo dengan Photoshop

Tools untuk Membuat Logo dengan Photoshop
Ingin membuat logo dengan hasil yang bagus? Salah satu aplikasi yang dapat Anda gunakan adalah Adobe Photoshop. Photoshop merupakan perangkat lunak editor citra yang dibuat oleh Adope System untuk melakukan pengeditan gambar atau foto serta pembuatan efek.

Salah satu produk terbaik dari Adobe System ini sering dimanfaatkan oleh para fotografer digital serta perusahaan iklan, sehingga sering dianggap merupakan pemimpin pasar bagi berangkat lunak pengolah foto. Bila Anda ingin masuk ke dunia grafis salah satu syaratnya bisa membuat logo dengan photoshop. Fitur yang dimiliki oleh photoshop tidak hanya mudah dipahami, namun juga mampu untuk mensupport beberapa file sehingga dapat bekerja secara maksimal.

Bila Anda baru mempelajari cara kerja di photoshop, membuat logo dengan photoshop memang terlihat rumit. Untuk itu, Anda harus mengetahui terlebih dahulu semua tool yang ada pada photoshop sehingga mengetahui semua fungsi yang ada pada tools tersebut. Berikut ini adalah pengenalan tool untuk membuat logo dengan photoshop.

Move Tool, memiliki fungsi untuk memindahkan objek dari layer satu ke layer lainnya. Selain itu, dengan move tool Anda dapat menggeser layer yang telah Anda buat di halaman kerja photoshop sesuai posisi yang diinginkan.
Rectangular Marquee Tool,memiliki fungsi untuk melakupan seleksi pada sebuah objek dengan bentuk kotak.
Lasso Tool, memiliki fungsi untuk melakukan seleksi pada sebuah objek dengan bebas.

Magic Wand Tool, memiliki fungsi untuk melakukan seleksi pada warna yang sama. Apabila pada layar kerja Anda terdapat objek dengan dua warna atau lebih, seperti biru dan merah, maka coba klik pada salah satu warna. Bila Anda klik pada warna merah, maka semua bagian warna merah akan terseleksi dan bagian biru tidak. Begitu pula sebaliknya.

Crop Tool, memiliki fungsi untuk memotong gambar pada objek, di bagian yang tidak dibutuhkan.
Brush Tool, memiliki fungsi untuk membuat gambar atau motif sesuai pada lembar kerja sesuai dengan bentuk kuas yang dipilih.

Clone Stamp Tool, memiliki fungsi untuk membuat ilusi objek kembar (menjiplak gambar) pada satu halaman kerja, atau satu layer.

Eraser Tool, memiliki fungsi untuk menghapus bagian yang tidak diinginkan pada objek di halaman kerja Anda.
Gradient Tool, memiliki fungsi memberikan warna pada objek dengan paduan dari beberapa warna yang menyatu.
Blur Tool, memiliki fungsi untuk memberikan efek blur pada objek gambar.

Dodge Tool, memiliki fungsi agar area tertentu menjadi lebih terang.

Pen Tool, memiliki fungsi membuat garis dalam bentuk vektor
Horizontal Type Tool, memiliki fungsi untuk membuat bjek teks dengan arah hodisontal.
Hand Tool, memiliki fungsi untuk menggeser view gambar ketika ingin melakukan editing atau melihat gambar pada bagian tertentu.

Zoom Tool, memiliki fungsi untuk merubah ukuran view gambar.
Sebelum membuat logo dengan photoshop, pelajari dan pahami terlebih dahulu semua tool yang ada pada photoshop. Dengan mengetahui berbagai macam tool pada photoshop akan memudahkan Anda dalam belajar cara membuat logo dengan photoshop. Sumber : https://www.sribu.com/id/cat/jasa-desain-grafis

Related Article