studio video animasi

Dalam pemasaran, Anda butuh suatu strategi yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang sedang terjadi, misalnya menggunakan sosial media. Salah satu strategi sosial media dalam bisnis adalah dengan menggunakan video animasi.

Ada beberapa alasan mengapa menggunakan video animasi untuk bisnis, seperti untuk pengenalan produk itu sangat tepat. Diantaranya adalah:

  1.       Mudah Diingat

Jika dibandingkan dengan gambar ataupun jenis video yang lainnya, video animasi lebih mudah untuk diingat. Hal ini disebabkan karena video animasi memiliki tampilan yang unik, misalnya tokohnya dan warna yang dipergunakan. Selain itu video animasi juga akan lebih mudah untuk menarik perhatian pangsa pasar.

Misalnya, mulai dari penasaran tentang apa animasi tersebut, kemudian berkembang dan menonton video tersebut. Karena hal diulang-ulang, akhirnya video tersebut mudah diingat. Begitu juga dengan produk dalam video animasi tersebut akan mudah diingat.

  1.       Sederhana Namun Menyenangkan

Jika dibandingkan dengan video biasa, animasi memang lebih susah dibuat karena sedikit orang yang tahu atau memahami mengenai animasi. Namun, dengan menggunakan animasi, Anda bisa menyederhanakan sesuatu dengan cara yang menyenangkan. Misalnya cara untuk mengkonsumsi makanan dari produk Anda.

animation process production

Apalagi jika animasi tersebut dipergunakan untuk tujuan meningkatkan trust dan pengetahuan ke pangsa yang lebih luas. Namun, agar pesannya tersampaikan, maka story telling juga harus diperhatikan dengan baik. Ini karena cerita menjadi salah satu peranan utama dalam sebuah video, termasuk animasi.

  1.       Dapat Dinikmati Semua Kalangan

Pada umumnya, animasi identic dengan anak-anak. Jika produk Anda ada kaitannya dengan anak-anak, maka penggunaan video animasi adalah keuntungan besar. Misalnya untuk menjelaskan mengenai produk, Anda bisa mengkombinasikan video biasa dengan video animasi. Dengan begitu anak-anakan akan semakin tertarik.

Namun, seiring perkembangan zaman, video animasi tidak hanya dinikmati oleh anak-anak namun juga orang dewasa. Jadi, jika video marketing Anda sifatnya  lebih ke brand awareness, Anda bisa menargetkan pangsa pasar yang lebih luas.

  1.       Memberikan Efek Menghibur

Tidak jarang, video ataupun konten untuk marketing hanya dengan konsep yang itu-itu saja. Namun, dengan penggunaan video animasi, orang yang melihatnya akan terhibur. Apalagi jika jalan cerita dan editing video animasi tersebut berbeda dan unik. Hal tersebut akan menjadi hiburan tersendiri. Bahkan bagi sebagian orang, jika video tersebut menarik, akan ditonton berkali-kali.

Penonton atau viewers yang melihatnya berulang-ulang akan mendapatkan keuntungan berupa hiburan. Sedangkan untuk perusahaan, peluang produk semakin dikenal dan penjualan meningkat juga akan semakin besar.

Itulah manfaatnya video animasi untuk marketing. Namun, yang harus diingat adalah sesuaikan video animasi dengan tujuan pembuatannya dan memiliki alur cerita yang on point.

Related Article